Pengadaan Alat Pertanian Dari Indonesia Bagi Warga Lebanon Terwujud
Sunday, 1st November, 2020 | 109 Views

 

PENGADAAN ALAT PERTANIAN dari Indonesia bagi warga Lebanon telah diresmikan olah Konga XXIII-N/UNIFIL bersama Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Municipality, Desa Achid Al Qusair, Lebanon Selatan baru-baru ini. Peresmian berlangsung di Desa Achid Al Qusair.  

     Peresmian itu dipimpin oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadier Genaral Luis Jesus Fernandes Herrero Francisco Jose Dacoba didampingi oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nation Interim Force In Lebanon ( UNIFIL) Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo SSos MIPol. Juga turut mendampingi adalah Quemamam Marjayoun Mr Wissam Al Hayik dan Mayor Desa Achid Al Qusair  Mr Mohammad Sweidan.

      Pengadaan tersebut terealisasi atas koordinasi dan kerjasama antara Kepala Seksi Civil Military Coordination (CIMIC) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N/UNIFIL Mayor Marinir Rohmad dengan CIMIC Sector East G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL. Hal ini merupakan upaya lanjutan  untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon Selatan dan pasukan UNIFIL serta  sebagai  bentuk nyata komitmen UNIFIL dalam membantu pemerintah Lebanon di tengah pademi Covid-19 meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

   “Pengadaan alat pertanian bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di desa binaan Indobatt. Disamping itu juga bermanfaat bagi para petani  khususnya yang berdomisili di wilayah Achit Alqusair,”demikian Praesetyo.

     Dari keterangan Kepala Bidang Penerangan Internasional Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Agus Cahyono, pada kesempatan yang sama Mayor Desa Achid Al Qusair Mohammad  Sweidan atas nama warganya mengucapkan terimakasih kepada CIMIC Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N Sector East G-9 dan Civil Affairs atas usaha dan  kerjasama yang dilakukan terutama bagi petani Lebanon Selatan.

     Adapun bantuan yang diberikan tersebut antara lain adalah beberapa unit traktor besar, beberapa unit pompa serta puluhan unit pemotong rumput dan benih tanaman pangan. Diharapkan bahwa proyek pengadaan peralatan pertanian dapat terwujud dan bermanfaat bagi warganya. *sembada/henry/rori

komentar

plaza kemitraan

  HEMAT KAMI KINI condong untuk mengatakan bahwa frase mimpi  tidak lagi saat tidur. Bisa saja saat kerja atau saat minum kopi. Atau saat bergurau

HINGGA MENJELANG AKHIR 2020 ini pihak Universitas Nasional (Unas) tetap konsisten mengadakan pengabdian kepada masyarakat. Hal itu merupakan cerminan menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, dimana